BACK-ON Rayakan HUT ke-15 dengan Self Cover Album Terbaik

BACK-ON Rayakan HUT ke-15 dengan Self Cover Album Terbaik

BACK-ON Rayakan HUT ke-15 dengan Self Cover Album Terbaik – BACK-ON, salah satu band rock Jepang paling populer di luar negeri, akan merayakan ulang tahun ke-15 mereka dengan album self-cover terbaik FLIP SOUND, yang dirilis secara digital pada 17 Februari di seluruh dunia.

Edisi internasional dua cakram khusus dari album ini akan dirilis dari JPU Records London pada bulan April, dengan terjemahan lirik, transliterasi, dan konten dari BACK-ON yang tersedia dalam format fisik untuk pertama kalinya.

BACK-ON Rayakan HUT ke-15 dengan Self Cover Album Terbaik

FLIP SOUND akan menampilkan 15 lagu hit global terbesar dan paling terkenal dari BACK-ON yang direkam ulang, memberikan kesempatan kepada penggemar baru dan lama untuk mendengar lagu klasik yang terlahir kembali dengan sentuhan modern.

Ini akan mencakup lagu anime mereka STRIKE BACK, yang telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify dan ditampilkan sebagai lagu tema untuk serial animasi populer Fairy Tail.

Ini juga akan mencakup lagu-lagu yang digunakan dalam franchise Gundam ikonik Jepang, dan lagu-lagu mereka dari video game, seperti Tales of the World: Radiant Mythology 2 di PlayStation Portable.

Vokalis dan gitaris KENJI03 berkomentar, “BACK-ON merayakan hari jadi kami yang ke-15 pada bulan Oktober tahun lalu, dan sekarang kami sangat bersemangat untuk merilis koleksi lagu-lagu self-cover yang baru diaransemen dari katalog belakang kami yang telah kami mainkan secara langsung di seluruh dunia!”

“Sekali semuanya kembali normal, kami tidak sabar untuk kembali ke jalan dan melihat semua orang – sampai saat itu, kami harap Anda akan menikmati album ini, dan mari kita selesaikan ini bersama-sama!”

Rapper TEEDA menyatakan, “Meskipun kami senang merilis album peringatan 15 tahun FLIP SOUND, saya sangat menyesal bahwa kami tidak dapat menampilkan versi terbaru dari lagu kami secara langsung untuk penggemar kami di seluruh dunia.”

“Tetapi situasi ini pada akhirnya akan berakhir – dan ketika itu terjadi, kami akan segera ke sana, jadi tolong tunggu kami!”

BACK-ON telah tampil di atas panggung di Asia, Eropa dan Amerika. Karena popularitas mereka di seluruh dunia, beberapa rilisan mereka sebelumnya telah memasukkan vokal sepenuhnya dalam bahasa lain, mendorong batasan lebih jauh untuk musik dari Jepang.

Saat tidak menulis materi mereka sendiri, KENJI03 dapat ditemukan menulis hits untuk artis dan media lain (seperti lagu untuk diva pop Jepang KODA KUMI, bintang K-pop TVXQ, dan untuk game di Nintendo 3DS), sementara TEEDA baru-baru ini memulai solonya proyek rap.

Ini adalah energi rock positif Jepang, didorong oleh semangat anime, cita rasa hip hop, dan kekuatan pop-punk.

BACK-ON Merilis Lagu Baru ‘Down’ dan Mengungkapkan Materi Bonus untuk Rilisan Luar Negeri FLIP SOUND

Band rock Jepang BACK-ON dengan penuh kemenangan merilis album ulang tahun ke-15 mereka FLIP SOUND secara digital pada bulan Februari, menampilkan 15 rekaman baru dari lagu anime mereka yang paling terkenal, hits J-rock dan trek yang menentukan karir dari satu setengah dekade terakhir.

Hari ini pasangan, KENJI03 dan TEEDA, merilis lagu baru pertama mereka sejak merayakan tonggak sejarah satu setengah dekade mereka, berjudul ‘Turun’.

Cover art single baru ini telah dirancang oleh MC band dan penulis lirik TEEDA, dan menggabungkan suara rock BACK-ON dengan pop hook.

Rincian lebih lanjut tentang rilis internasional fisik dua disk FLIP SOUND juga telah diungkapkan hari ini, termasuk tanggal rilis, materi bonus, dan trek bonus eksklusifnya.

FLIP SOUND akan dirilis sebagai album 2CD di luar Jepang mulai 30 April 2021 dari JPU Records London.

Disk pertama hampir sama dengan edisi digital album dan termasuk hits populer mereka, seperti ‘STRIKE BACK’ dari anime Fairy Tail, yang telah didengarkan lebih dari 12 juta kali di Spotify, dan ‘Nibun no Ichi’ dari seri Gundam Build Fighters, video musik resmi yang telah dilihat 4,5 juta kali di YouTube.

Secara total, video musik dari trek album telah diputar hampir 20 juta kali di YouTube dan memiliki bagian komentar yang dibanjiri pesan dari penggemar di seluruh dunia.

Ini juga akan secara eksklusif menyertakan lagu baru ‘Down’, yang tidak ada dalam edisi fisik atau digital album di Jepang. Trek juga keluar mulai hari ini untuk diunduh dan streaming.

Disk dua dari FLIP SOUND mengumpulkan tiga dari EP digital terbaru BACK ON, termasuk sampul band yang brilian (dan gila) dari ‘Wannabe’ oleh Spice Girls dan ‘Wild Thing’ oleh The Troggs.

BACK-ON Rayakan HUT ke-15 dengan Self Cover Album Terbaik

Total FLIP SOUND adalah kumpulan 30 lagu; 50% dari masa lalu BACK-ON, 50% dari masa kini BACK-ON, dan 100% energi rock Jepang yang segar.

Selain itu, semua lagu akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk buklet, serta ditransliterasikan sehingga penggemar internasional dapat bernyanyi bersama serta memahami liriknya.

BACK-ON menampilkan teman masa kecil TEEDA (MC) dan KENJI03 (vokal, gitar). Sejak membentuk band di kampung halaman mereka di Adachi, Tokyo, pasangan ini telah berkembang menjadi salah satu band Jepang yang paling dikenal di luar negeri, sebagian karena lagu mereka ditampilkan sebagai lagu tema untuk franchise anime dan video game populer, termasuk Fairy Tail, Gundam dan Air Gear. Mereka telah tampil di panggung di seluruh dunia, termasuk Eropa, Amerika dan Asia.